Pramuka Masuk Program 100 Hari Kabinet


Air segar untuk mengembangkan Gerakan Pramuka mengalir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menteri baru (KIB II) menetapkan “memperdayakan Gerakan Pramuka” sebagai agenda utama 100 hari Menpora. Menurut Menpora Andi Mallarangeng, dengan dibudayakan kembali gerakan pramuka di seluruh sekolah-sekolah akan bisa meningkatkan kualitas kepemudaan. “Kalau perlu kita jadikan sebagai program utama karena juga berguna pada atlet-atlet dalam melatih mental,” ujarnya saat peringatan Sumpah Pemuda ke 81 yang dipusatkan di Propinsi Banten, Rabu (28/10).


Gerakan Pramuka adalah Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia sebagai organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang lebih baik.

Gerakan Pramuka sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda adalah satu-satunya badan yang ditugaskan untuk menyelenggarakan pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dengan menerapkan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan bangsa serta masyarakat Indonesia.

Semoga upaya Menpora menjadi kenyataan dan implementasi kebijakan benar-benar mengatasi akar permasalahan kurang berkembangnya kepram


Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

sa

,,

aw

Pengikut

  • f

    Mengenai Saya

    Foto saya
    Nganjuk, Jawi Wetan/ East Java Bin Jawa Timur, Indonesia
    hi.... Join With Me..... Q Berharap pertemanan kita abadi n 4EVER. OK...

    ,

    Category

    my zodiac

    myspace icons