Pembantaian ''Manusia'' Sempurna

Surrogates, Gambaran Kehidupan pada 2017
TEKNOLOGI telah mengambil alih dunia manusia di masa depan. Bahkan, pada 2017, manusia tak lagi perlu meninggalkan rumah untuk berhubungan dengan lingkungan sekelilingnya.

Interaksi antarmanusia dilakukan melalui robot ken­­dali jarak jauh bernama surrogate. Robot ini me­­nampilkan si pemilik dalam versi yang lebih sem­­­purna. Lebih menarik, kuat, serta lebih muda.

Dengan surrogate, manusia tak perlu takut me­­­­ngalami kecelakaan. Sebab, kerusakan yang dia­­­­la­­­­mi surrogate tidak berdampak kepada pe­­mi­­lik­­­nya. Surrogate terikat aturan untuk tidak bo­­­­leh me­­­­nyakiti manusia sehingga tidak bisa di­­­man­­­fa­­­­­atkan untuk kejahatan. Dunia jadi sangat aman.

Namun, terjadi kejahatan pertama sejak sur­­­­­­­rogate pertama mulai digunakan. Terjadi pembu­­nuhan terhadap mahasiswa yang merupakan anak Dr Lio­nel Canter (James Francis Ginty), penemu tek­­­nologi surrogate. Seorang penyelidik FBI, Agent Greer (Bruce Willis) menginvestigasi peris­tiwa itu dengan perantara surrogate miliknya.

Kasus bertambah pelik ketika bebe­rapa warga ditemukan dalam keadaan ter­bu­nuh dengan sur­­ro­­­­gate milik mereka dihan­cur­kan.

Untuk bisa mengungkap kasus itu, Greer akhirnya terpaksa meninggalkan surro­gate-nya, dan menyelidiki peris­tiwa tersebut dengan fisiknya sendiri. Ber­hasilkah Greer mengungkap kasus itu dan mengembalikan dunia yang damai?

Surrogates merupakan film bergenre science fiction yang diambil dari serial komik karya Robert Venditti berjudul The Surrogates (2005-2006). Dengan nama-nama yang belum banyak dikenal, Surrogates banyak bergantung pada pamor pemeran utamanya, Bruce Willis.

Sang sutradara, Jonathan Mostow, dikenal lewat film sci-fi Terminator 3: Rise of the Machines (2003). Mostow tertarik mengarsiteki Surrogates karena ­­­­pri­­­­hatin terhadap manusia yang kecanduan teknologi. Lewat Surrogates, Mostow mencoba menyadarkan manusia untuk kembali pada kodratnya. ''Untuk dapat kembali merasakan sisi kemanusiaan, manusia perlu putus hubungan dengan teknologi," katanya. (kiy/bs/rum)

---

SusSutradara: Jonathan Mostow

Skenario: Michael Ferris, John Brancato

Pemain: Bruce Willis, Radha Mitchell, Rosa­mund Pike, Boris Kodjoe, James Francis Ginty, Michel Cudlitz, James Cromwell, Ving Rhames.

Studio/Distributor: Touchstone Pictures

Durasi: 89 menit

Rilis: 25 September 2009




Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

sa

,,

aw

Pengikut

  • f

    Mengenai Saya

    Foto saya
    Nganjuk, Jawi Wetan/ East Java Bin Jawa Timur, Indonesia
    hi.... Join With Me..... Q Berharap pertemanan kita abadi n 4EVER. OK...

    ,

    Category

    my zodiac

    myspace icons